Jiuhardi Resmi Dikukuhkan Sebagai Salah Satu Guru Besar UNMUL

SAMARINDA.NUSANTARA NEWS–Sungguh menjadi capaian yang membanggakan bagi Universitas Mulawarman Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur, bahkan terbanyak dalam sejarah pengukuhan jabatan akademik tertinggi, sebanyak 36 Dosen dan Tenaga pendidik, tampil menyampaikan Orasi Ilmiah dan di Kukuhkan sebagai Guru Besar, yang berlangsung di GOR 27 September, pada Kamis 22 September 2023.

Momentum ini bersamaan dengan hari Dies natalies Unmul yang ke – 61 yang jatuh pada tanggal 27 September.

Salah seorang Guru Besar yang turut menerima gelar tersebut adalah Profesor Doktor Jiuhardi, Guru Besar Bidang Ilmu Ekonomi Di Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Baca Juga  SDN 007 Samarinda Ilir Nominator UKS Terbaik 2023

Pada hari berbahagia itu, Prof Jiuhardi menyampaikan orasi Yang berjudul Ekonomi Pancasila Di Era Industrialisasi.

Usai kegiatan Prof Jiuhardi mengutarakan perasaan bangga dan penuh haru atas gelar yang diraihnya, menurutnya ini berkat adanya dukungan dari keluarga,kerabat maupun teman yang dicintai.

Sementara Rektor Universitas Mulawarman Prof Doktor Abdunnur yang turut memperoleh gelar Guru Besar menyampaikan rasa syukurnya, berharap para guru besar dapat berkontribusi dalam meningkatkan kelimuan di masing – masing bidang.

Baca Juga  SMA Islam Samarinda Gelar Karya P5: Bazar Makanan Kreatif

Diketahui, pengukuhan 36 guru besar ini terdiri atas 2 guru besar dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis , 8 guru besar dari Fakultas Pertanian, 3 guru besar dari Fakultas Kehutanan, dan 10 guru besar dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Kemudian, ada 4 guru besar dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, 4 guru besar dari Fakultas Teknik, dan Fakultas Hukum, Fakultas Farmasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, serta Fakultas Kesehatan Masyarakat masing-masing ada 1 guru besar.

(Bud)