IKN Pindah ke Kaltim, Sapto Harap Pelayanan di Bandara Sepinggan Balikpapan Ditingkatkan Lagi

Anggota Komisi II DPRD Kalimantan Timur, Sapto Setyo Pramono.

SAMARINDA.NUSANTARA NEWS Anggota Komisi II DPRD Kalimantan Timur (Kaltim), Sapto Setyo Pramono mendorong agar meningkatkan pelayanan di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan seiring dengan pemindahan lokasi Ibu Kota Negara (IKN) ke Kaltim.

Menurut Sapto, dengan adanya pemindahan lokasi IKN ke Kaltim, maka dipastikan akan semakin banyak tamu dari luar, baik nasional maupun internasional yang datang ke Bumi Etam. Karena itu pelayanan di bandara tentunya harus terus ditingkatkan.

Baca Juga  Seno Aji Berikan Bantuan Alsintan 13 Hand Tractor pada Kelompok Tani Kec.Tenggarong Seberang

“Bandara itu adalah pintu masuk Kaltim. Artinya dengan adanya IKN, meski ada bandara VIP khusus, namun penumpang domestik tetap di Sepinggan,” tutur Sapto, Jumat (20/10/2023).

Ia menyadari bandara merupakan salah satu tempat transportasi udara, belum lagi adanya IKN di Kaltim akan berpotensi semakin tingginya mobilisasi masyarakat yang keluar masuk ke Kaltim.

Baca Juga  Saefuddin Zuhri Kritisi Aset Stadion Utama Palaran Yang Tak Dikelola Dengan Baik

Artinya bandara harus jadi yang terbaik, bagaimana mau masuk ke IKN kalau bandara kita tidak diolah dengan yang terbaik. Sangat bagus pastinya,” ujarnya.

Peningkatan layanan itu ia mengharapkan mulai saat ini dipikirkan oleh pihak pengelola bandara tersebut, sehingga tahap demi tahapnya akan seiring dengan proses pembangunan IKN di Kaltim. (Umn)