Idul Adha 1445 H PKDP Kaltim Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandang di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat

H.Sudirman bersama Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy.

SUMBAR.nusantaranews.info–Dewan pimpinan wilayah (DPW)Persatuan Kelurga Daerah Piaman (PKDP) Kaltim, turut serta  membantu korban musibah banjir bandang lahar dingin di Sumatera Barat.

Menurut Kadis Kominfo Kabupaten Tanah Datar, banjir lahar dingin dan banjir bandang telah melanda 14 Nagari di 6 Kecamatan, menyebabkan korban jiwa, ternak, lahan pertanian, dan harta benda lainnya.

H.Sudirman serah terima dengan Bupati Kab.Tanah Datar Bpk Eka Putra.

Sejumlah dana sebesar 120 juta rupiah berhasil terkumpul, yang berasal dari perantau Piaman dan simpatisan lainnya se- Kalimantan Timur. Dana tersebut telah diserahkan langsung kepada warga terdampak bencana.

Baca Juga  Layanan Imigrasi Pulih Total: Sistem Kembali Normal Pasca Serangan Siber

Dana tersebut telah disalurkan kepada 120 KK di 4 korong yang terdampak berat musibah tersebut, yaitu Sungai Jambu, Parambahan, Manunggal, dan Kanagarian Rambatan, dengan masing-masing KK menerima bantuan sebesar 1 juta rupiah.

Rombongan yang dipimpin oleh H. Sudirman, Ketua DPW PKDP Kaltim, diterima oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat sebelum melanjutkan ke Kabupaten Tanah Datar. Di sana, bantuan diserahkan kepada Bapak Eka Putra, Bupati Kabupaten Tanah Datar, yang mengapresiasi kepedulian perantau Piaman dan seluruh pihak yang turut membantu dalam penanganan bencana.

Baca Juga  Pentingnya Pemimpin Berkualitas: Himbauan Wali Nagari Bakri untuk Masyarakat Timpeh Hadapi Pemilu 2024

H. Sudirman, atas nama perantau Piaman Kalimantan Timur, menyampaikan duka cita mendalam atas musibah ini dan berharap agar keluarga yang terkena musibah diberikan ketabahan dan keikhlasan oleh Allah SWT.

H.Sudirman Penyerahan simbolis ke Wali Nagari Sungai Jambu.

Sekretaris DPW PKDP Kaltim, Refrimen,juga menyampaikan bahwa penyerahan bantuan ini bertepatan menjelang hari raya Idul Adha 1445 H, dengan harapan agar dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat saat merayakan hari raya Idul Adha.

Baca Juga  Semangat Hari Pendidikan Nasional 2023, Jangan Mudah Menyerah untuk Sekolah

H. Sudirman dan rombongan juga berkomitmen untuk terus mendukung proses pemulihan di Sumatera Barat dan memberikan bantuan lebih lanjut jika diperlukan di masa yang akan datang.

 

Penulis: Nng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *