Gemass Ciptakan Wirausahawan Baru Hasilkan Jutaan Rupiah

SAMARINDA.NUSANTARA NEWS–Program aksi gerakan mendaur ulang sampah masyarakat Samarinda atau di namakan Gemass ini yang di Inisiasi oleh C. E.O Sinar Intan yang pernah di resmikan oleh Wali Kota Samarinda Andi Harun beberapa waktu lalu kini manfaatnya telah di rasakan oleh masyarakat Samarinda, pasalnya hasil kreasi yang di buat telah memperoleh penghasilan. Perihal ini diutarakan sejumlah pengolah barang bekas mengaku senang dengan adanya Gemass ini dirinya telah menjadi wirausahawan baru.

Baca Juga  Komunitas PEKKA: Solusi bagi Perempuan Kepala Keluarga di Kaltim

Berlokasi di Jalan Wahid Hasyim Hasil karya seni dari limbah sampah ini di kumpulkan di pajang dan pamerkan di Hennsmade Gallery yang di kelola oleh Henny Amiroeddin selaku C.E.O Sinar Intan.
Terlihat Indah dan menarik bukan hasil rangkaian barang bekas ini disulap menjadi karya yang elegant, unik dan bernilai siapapun yang melihat tentu akan tertarik.

Baca Juga  Dipimpin Subandi, DPRD Samarinda Laksanakan Rapat Banmus

Misalnya bunga mawar ini di buat dari piring telur, sedangkan bunga warna warni ini terbuat dari kulit jagung tidak kalah menarik lagi alas yang di buat hiasan bunga mawar ini adalah kertas koran bekas.
Aksi Gemas ini merupakan upaya E.O Sinar Intan dalam mendukung program pemerintah Samarinda menciptakan lingkungan yang bebas dari sampah serta mengurangi angka pengangguran.

(Nng)