DPRD Kaltim Harap Akreditasi Semua Prodi di Unmul Terus Meningkat

Wakil ketua DPRD Kalimantan Timur, H Seno Aji.

SAMARINDA.NUSANTARA NEWS Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur (Kaltim), H Seno Aji berharap agar akreditasi Unmul dan seluruh program studi (prodi) bisa terus meningkat, sehingga terus menciptakan SDM yang berkualitas dan mampu bersaing di dunia kerja.

“Jadi kami mendukung bagaimana produktivitas akademik ini bisa membuat Unmul punya predikat yang lebih baik. Kalau perlu akreditasi A seluruhnya di semua jurusan,” ungkap Seno.

DPRD Kaltim, kata Seno Aji, tentunya akan terus memberikan dukungan kepada Unmul dalam bentuk anggaran yang digelontorkan melalui APBD. Anggaran tersebut nantinya diperuntukkan untuk pengembangan kampus, salah satunya seperti pembangunan gedung.

Baca Juga  Dewan Minta Pemerintah Masifkan Sosialisasi BLK Kepada Masyarakat

Apalagi Unmul merupakan kampus terbesar di Kaltim yang memiliki banyak fakultas dan prodi. Seno mengatakan, tercatat puluhan miliar rupiah yang dhibahkan ke Unmul.

“Di anggaran ini kami melalui Pemprov Kaltim juga memberikan hibah puluhan miliar rupiah kepada Unmul untuk membangun gedung di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan dan lain sebagainya,” ujarnya.

Baca Juga  Fitri Maisyaroh: Hadirkan Peran Wanita dalam Aspek Kehidupan Termasuk Politik

Politikus Partai Gerindra ini menyebutkan bahwa, dari budget yang ada, Unmul bisa memiliki fasilitas yang representatif bagi civitas akademika menjalankan kegiatan belajar mengajar. Sehingga, Unmul juga bisa meningkatkan kualitasnya dengan lulusan yang mempunyai daya saing.

“Kami juga berharap kepada mahasiswa Unmul, bisa menjadi generasi yang mampu mengembangkan potensi diri dan daerah, serta memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan negara,” serunya. (Usm).