Densus 88 dan Eks.Napiter Sosialisasikan Pencegahan Radikalisme di Sekolah MAN 2 Samarinda

SAMARINDA.NUSANTARA NEWS–Dalam upaya memberikan pemahaman dan pembebasan terkait pencegahan paham intoleransi, radikalisme, dan terorisme di lingkungan pendidikan, Polresta Samarinda bekerja sama dengan Detasemen Khusus 88 Anti Teror Polda Kaltim menggelar kegiatan sosialisasi di MAN 2 Samarinda, Jalan Harmonika pada Kamis, (04/04/2024).

“Panitia dari Satgaswil Kaltim Densus 88 Anti Teror, IPTU Husein Alzein, memberikan materi pengetahuan tentang radikalisme dan informasi penting terkait kasus teror yang terjadi di wilayah Nusantara.

Baca Juga  Polres Dharmasraya dan jajaran kembali Padamkan Karhutla di Dua Titik Api Nagari Kurnia Selatan dan Kenagarian Sungai Kambuit

Sementara itu, eks napiter, Zulkifli, juga berbagi pengalaman hidupnya terkait paham radikalisme hingga akhirnya kembali sadar dan mencintai NKRI.

Acara tersebut diakhiri dengan sesi dialog antara peserta, para narasumber, dan pemberian cinderamata berupa buku pengetahuan dari Densus 88.

Kegiatan ‘Densus 88 Goes to School’ ini menjadi agenda rutin di lingkungan sekolah dan akan terus dilakukan sebagai upaya pencegahan intoleransi, radikalisme, dan terorisme di pendidikan.

Baca Juga  Disinggung Hutang, Nyawa " AM" Melayang Di Ujung Sepotong Kayu

(Nng/Bud)