Berlangsung Meriah, Camat Sungai Kunjang Pimpin Apel Peringati Semarak Siaga Pramuka 2023

Camat Sungai Kunjang Dwi Siti Noorbayah saat menjadi pemimpin apel upacara pada peringatan Semarak Siaga Pramuka 2023

SAMARINDA.NUSANTARA NEWS- Memperingati semarak siaga pramuka Tahun 2023, Kwartir cabang (Kwarcab) di Wilayah Kecamatan Sungai Kunjang melaksanakan apel, berlokasi di SD Al-Azhar Kelurahan Loa Bakung, Minggu pagi (10/09).

Kegiatan Upacara berlangsung tertib, Camat Sungai Kunjang Dwi Siti Noorbayah bertindak selaku pembina apel yang di ikuti ratusan oleh siswa siswi Sekolah Dasar, Sekecamatan Kota Samarinda.

Dalam apel itu Camat Dwi menyampaikan sambutannya, bahwa kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Pramuka ke – 62, melalui kegiatan pramuka ini diharapkan mampu menjadikan pribadi yang mandiri dan disiplin. Selain itu para siswa di ajak untuk menjadi anak yang berakhlak, berbudipekerti yang baik.

Baca Juga  Universitas Widyagama Mahakam Samarinda gelar Wisuda Sarjana Angkatan ke-31

” Anak – anak harus patuh perintah orang tua, mendengarkan nasehat yang mereka berikan,” ucapnya.

Dalam semarak kemeriahan itu, para siswa Pramuka dari SD Al-Azhar Kelurahan Loa Bakung, turut menampilkan hasil kreatifitas prakaryanya mulai dari sampah plastik yang di bentuk burung garuda bahkan pakaian kreasi yang di buat dari bahan karung goni.

Baca Juga  PC PMII Adakan Kuliah Umum di Unmul Samarinda

” Sangat kreatif sekali bahan daur ulang dari Bank Sampah di buat bermacam karya seni, hal ini tentu dapat mengalihkan perhatian mereka dari bermain telepon genggam,” jelasnya.

Ditambahkan Camat Dwi Siti Noorbayah, hasil karya yang dihasilkan siswa Pramuka itu dapat menjadi perwakilan bagi Kecamatan Sungai Kunjang saat ada event kedepan.

” Seperti busana karung goni ini bisa mewakili Dari Kecamatan Sungai Kunjang,” tutupnya.

Baca Juga  Memperkaya Budaya Literasi: Komunitas Guru Penggerak dan Dinas Perpustakaan Kota Samarinda Meluncurkan 15 Buku Berbasis Budaya Lokal

( M@n)