BAZNAS Samarinda Berikan Bantuan dan Pendampingan kepada Delapan Muallaf

SAMARINDA.nusantaranews.info–Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Samarinda kembali menunjukkan komitmennya dalam membantu masyarakat, kali ini dengan memberikan perhatian khusus kepada delapan muallaf dari berbagai latar belakang.

Program ini tidak hanya memberikan bantuan materil, tetapi juga pendampingan yang mencakup pemahaman dasar tentang ajaran Islam dan tata cara ibadah.

Acara ini berlangsung di Kantor BAZNAS Samarinda, Jalan Dahlia, dan merupakan hasil kerjasama antara BAZNAS dan Kementerian Agama Samarinda pada Kamis,16/05/2024.

Tujuan dari program ini adalah untuk mempermudah para muallaf dalam menjalani masa transisi dan menyesuaikan diri dengan kehidupan baru sebagai seorang Muslim.

Baca Juga  Suwarso : Jangan Pernah Lupakan Sejarah, Kibarkan Bendera Merah Putih

Ketua BAZNAS Samarinda, Widyasmoro Eko Prawito, menjelaskan delapan Muaallaf ini termasuk 8 Asnaf yang wajib di berikan Bantuan.

“Muallaf adalah salah satu asnaf atau golongan yang berhak menerima bantuan dari para muzakki yang telah menyalurkan zakat, infaq, dan sedekahnya ke BAZNAS Samarinda. Bantuan ini mencakup pakaian Muslim, perangkat alat sholat,paket sembako dan uang pembinaan,” terangnya.

Baca Juga  400Paket Daging Qurban Di Bagikan Baznas Kota Samarinda

Plt Kementerian Agama Samarinda, Ikhwan Saputra, juga menyampaikan harapannya terhadap program ini.

“Program ini adalah langkah yang sangat baik untuk membantu para muallaf. Kami berharap dukungan yang diberikan tidak hanya berhenti di sini, tetapi berlanjut dengan pendampingan yang berkesinambungan. Kami ingin mereka merasa diterima dan mendapatkan semua bantuan yang mereka butuhkan untuk menjalani kehidupan baru mereka dengan baik,” ucapnya.

BAZNAS Samarinda adalah lembaga resmi pemerintah non-struktural yang bekerja secara efektif demi kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga  BAZNAS Samarinda Menggelar Khitanan Massal ke-4 di Madrasah Ibtidaiyah Al Mujahidin

 

 

Penulis: Nng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *