Udin Minta Perusahaan Yang Beroperasi di Kota Bontang Tingkatkan Kontribusi CSR Terhadap Pembangunan

Anggota komisi I DPRD Kalimantan Timur, M Udin

SAMARINDA.NUSANTARA NEWS– Anggota Komisi I DPRD Kalimantan Timur (Kaltim), Muhammad Udin meminta sejumlah perusahaan tambang yang beroperasi di wilayah Bontang untuk meningkatkan bantuan melalui Corporate Social Responsibility (CSR) untuk membangun Rumah Layak Huni (RLH) bagi masyarakat pra sejahtera di Kaltim.

“Saya melihat masih banyak masyarakat di pelosok-pelosok Kalimantan Timur yang masih tinggal di pemukiman yang tidak layak,” ucap Udin, Selasa (31/10/2023).

Baca Juga  Masih Banyak Wilayah di Kaltim Belum Tersentuh Jaringan Listrik, Tiyo: Kita Akan Koordinasi Dengan PLN

Udin berharap, CSR perusahaan tambang tidak hanya diberikan untuk lingkar wilayah sekitar tambang. Tetapi juga untuk daerah-daerah pelosok lain di Kaltim yang membutuhkan. Dirinya melanjutkan, perusahaan tambang juga harus mengalokasikan anggaran Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Udin juga mengapresiasi kinerja perusahaan tambang yang saat ini telah memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah.

“Kalau kinerja penyaluran RLH tahun kemarin sudah baik, maka perlu ditingkatkan lagi. Namun perlu dievaluasi bersama agar penyalurannya merata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Baca Juga  Perusahaan Nikel Di Pendingin Diresmikan, Seno Aji : Pastikan Keterlibatan Tenaga Kerja Lokal 60 Persen

Dia juga menyinggung masalah infrastruktur dan fasilitas kesehatan di Kaltim. Selain itu, Udin berharap, penjabat (PJ) Gubernur Kaltim yang baru dapat memberikan percepatan dan alternatif untuk memberikan dampak positif terhadap pembangunan di provinsi ini.

“”Rencana pembangunan memang sudah disusun hingga 2026, jadi diharapkan bisa terealisasi sesuai koridor,” tandasnya. (Usm).