Sigit Wibowo Harap Atlet Kaltim Mampu Raih Prestasi Yang Baik di Pomnas 2023

Acara pelepasan para atlet Kaltim yang mengikuti Pomnas 2023 di Kalimantan Selatan.

SAMARINDA.NUSANTARA NEWS- Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur (Kaltim), Sigit Wibowo berharap para atlet Kaltim dapat meraih hasil maksimal dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2023 yang akan berlangsung di Kalimantan Selatan, pada 12-22 November.

“Targetnya tentu saja para atlet menyumbangkan medali sebanyak-banyaknya untuk Kaltim. Kalau bisa masuk tiga besar. Itu akan menjadi prestasi yang luar biasa,” kata Sigit Wibowo di sela-sela acara pelepasan kontingen di Samarinda, Senin (30/10/2023).

DPRD Kaltim, menurutnya, akan mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang menyangkut pemuda dan olahraga, terutama di bawah kewenangan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim.

Baca Juga  Rusman Yaqub Dorong Masyarakat Tingkatkan Literasi Digital

“Kami akan memberikan dukungan yang maksimal baik pro-kebijakan maupun anggaran. Kami juga mengapresiasi kinerja Dispora dan KONI yang telah mempersiapkan atlet-atlet kita dengan baik,” katanya.

Politikus PAN ini mengingatkan faktor mental juga sangat penting dalam pertandingan selain kemampuan fisik dan teknik. Dia berharap atlet-atlet Kaltim bisa tampil percaya diri dan fokus saat bertanding.

“Kalau mentalnya lemah, kemampuannya bagus pun bisa loyo. Kalau fisiknya juga harus sehat, jaga kondisi dan pola makan. Jangan sampai ada yang sakit atau cedera saat pertandingan,” ujarnya.

Kontingen Kaltim akan mengirimkan 150 atlet yang akan bertanding pada 13 cabang olahraga dalam Pomnas 2023 di Banjarmasin, Kalsel.

Baca Juga  Udin Minta Perusahaan Tambang Batu Bara di Kaltim Maksimalkan Alokasi Anggaran CSR Untuk Kesehatan

Sementara, Kepala Kontingen Kaltim untuk Pomnas 2023 Abdunnur berpesan agar para atlet meraih prestasi tertinggi di semua cabang olahraga yang diikuti.

“Yang pertama, tentu kami ingin meraih prestasi yang sudah besar. Sehingga, kami berusaha mengikuti semua cabang olahraga, 13 cabang yang kami ikuti. Itu benar-benar kami targetkan untuk bisa meraih prestasi tertinggi,” ujar Abdunnur.

Namun, Abdunnur yang juga Rektor Unmul juga meminta para atlet membangun komunikasi dan silaturahmi antara mahasiswa.

Abdunnur juga menjelaskan bidang olahraga menjadi bagian dari keahlian dan prestasi lain, selain akademik.

Baca Juga  Program Z-Auto BAZNAS: Mendorong Kemandirian Ekonomi UMKM Bengkel Motor di Kalimantan Timur

“Prestasi yang kami harapkan nanti setelah Pomnas itu, sebagai Rektor di Universitas Mulawarman, adalah para mahasiswanya agar berprestasi,” tutupnya. (Usm).