Seno Aji Serap Aspirasi Masyarakat Di Wilayah Hulu Kukar

Foto:Istinewa/Ir.H Seno Aji serap aspirasi ke Warga Hulu Kabupaten Kutai Kartanegara, 16 s/d 26 Agustus 2023

KUKAR.NUSANTARA NEWS–Seluruh anggota DPRD Kaltim dijadwalkan melaksanakan Reses Serap Aspirasi Masyarakat Masa Persidangan II, mulai 19 sampai 26 Agustus 2023 di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing. Salah satunya Wakil Ketua DPRD provinsi Kaltim Ir. H. Seno Aji, M.Si.

Kali ini politikus Gerindra tersebut melaksanakan reses sebagian besar di wilayah hulu Kabupaten Kukar. Untuk Lokasi perdana dipilih di Desa Kedang Murung kemudian Desa Kota Bangun Ilir, Sabtu (19/08/2023).

Baca Juga  Akhmed Reza Fahlevi : Dorong Peningkatan Minat Baca Masyarakat Kaltim

Menurut Seno Aji, fungsi Reses untuk mendengarkan keluhan masyarakat tentang banyak hal.

“Alhamdulillah hari ini saya sangat bangga bisa bersilaturahmi dengan masyarakat di Dua Desa tersebut. Banyak keluhan warga yang disampaikan langsung ke saya baik terkait bantuan untuk kelompok Tani, kelompok nelayan, maupun perbaikan infrastruktur di Desa, ” ujar Seno Aji, Sabtu (19/08/2023).

Seno Aji mengatakan, untuk bantuan dari DPRD Provinsi Kaltim bisa melalui dana Bantuan Keuangan (Bankeu), namun bagi masyarakat yang ingin mengusulkan harus melalui Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD).

Baca Juga  Atasi Persoalan Pengangguran, Baharuddin Muin Dorong Pemprov Kaltim Perbanyak Ciptakan Lapangan Kerja

“Anggaran APBD Kaltim ada Bankeu, dan pastinya DPRD Kaltim menurunkan anggaran yang saya punya untuk kesejahteraan masyarakat Kukar,” imbuhnya.

Legisltor Karang Paci dari Dapil Kukar ini menambahkan, seluruh aspirasi tersebut akan dikoordinasikan dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Aspirasi dalam reses, akan disampaikan dalam rapat paripurna DPRD Kaltim.

“Saya berharap dengan kegiatan reses ini, apa yang dibutuhkan masyarakat dapat terpenuhi dan berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Setelah kegiatan reses ini akan dilaporkan, dan yang pasti akan saya kawal sampai terwujud demi kesejahteraan masyarakat Kutai Kartanegara, ” pungkasnya.(*)