Seno Aji Ikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Ke-78 Th di Gor Gelora Kadrie Oening

Foto: Istimewa/Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji /Samarinda (17/08/2023)

SAMARINDA.NUSANTARA NEWS- Dalam rangka memperingati HUT ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023, Wakil Ketua DPRD Kaltim Ir H SenoAji M.Si hadir langsung mengikuti upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi di Stadion Gelora Kadrie Oening Sempaja Samarinda, Kamis(17/8/2023).

Usai mengikuti upacara peringatan detik detik proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Seno Aji mengajak seluruh komponen masyarakat terutama anak muda untuk menghayati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78. Dengan tujuan memperkuat jiwa nasionalisme dan patriotisme dengan tujuan turut serta cinta terhadap bangsa dan negara.

Usai menghadiri upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke 78, Seno Aji mengatakan, jika saat ini Kaltim mendapatkan amanah untuk mengembangkan Ibu Kota Nusantara sudah saatnya Kaltim terus berbenah.

“Tepat 17 Agustus kita maknai di hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia ke 78, tentu saja Kaltim seperti yang disampaikan pak Gubernur tadi mendapatkan amanah untuk mengembangkan ibu kota Nusantara dan tentu saja Kaltim sudah mulai bebenah, dalam hal tata kelola pemerintahannya, bagaimana mempercantik wilayahnya, parawisatanya itu harus sudah diperhatikan,” ujar Seno Aji.

Baca Juga  Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Akhmed Reza Fachlevi Minta Standar K3 Pekerja Ditingkatkan

Politisi Gerindra ini mengaku, jika saat Ini sebenarnya kerja berat karena ditahun ini Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim telah purna tugas tepatnya 1 Oktober 2023 mendatang. Dan ini merupakan tahun terakhir bagi Gubernur Kaltim Isran Noor untuk mewujudkan hal itu.

“Kita harus dorong bersama agar kaltim berdaulat itu bisa menjadi kenyataan dan kita juga harus persiapkan SDM yang handal guna ikut serta dalam pembangunan proyek konstruksi IKN karena saat ini sama sekali tidak ada tenaga kerja lokal yang terlibat dalam pembangunan proyek terbesar di dunia tersebut, ” beber politisi senior Gerindra Kaltim ini.

Saat disinggung terkait peran Generasi muda yang apatis terhadap negara serta bagaimana mengatasinya, Seno mengungkapkan, jika hal tersebut sudah merupakan salah satu kelebihan dan cara mengatasinya dengan memberikan pendidikan kebangsaan yang lebih baik.

Baca Juga  Sapto Gelar Kegiatan Reses di Kelurahan Loa Buah Samarinda, Warga Minta Perbaikan Saluran Drainase

“Saya rasa kalau itu terlalu berlebihan memang ada beberapa aliran yang menuju kesana tapi itu bisa diatasi dengan cara memberikan pendidikan-pendidikan kebangsaan yang lebih baik, yang kita bisa bina bersa untuk para pemuda-pemudi kita. Ini saya pikir harus diluruskan tidak sebagian besar pemuda-pemudi kita, tapi hanya sebagian kecil yang terkena dampak itu sebenarnya,” ucapnya.

Seno Aji ini juga menyampaikan, betapa penting sekali kaum muda masa kini memiliki jiwa patriotisme, nasionalisme terlebih memaknai pengorbanan para pahlawan kemerdekaan yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi republik ini.

“Betapa tidak mudahnya Indonesia yang kita nikmati hari ini diraih. Jangan mengkhianati negara dan mengkhianati perjuangan bangsa,” tuturnya.

Pria yang ramah dan dekat dengan rakyatnya ini secara tegas menyampaikan jika saat ini duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Kaltim ini sangat berharap penghormatan seperti ini tidak boleh putus pada generasi berikutnya.

Baca Juga  Monitoring ke PT KFI, DPRD Kaltim Minta Pembinaan K3 Ditingkatkan

Terlebih, untuk memotivasi baik pemerintah maupun masyakarat dalam kesungguhan membangun negeri ini khususnya membangun Kutai Kartanegara Bersinar.

“Mari terus berkarya untuk kemajuan bangsa dan negara kita tercinta ini. Tak ada yang lebih berharga dari Kemerdekaan Indonesia, maka mari kita jaga dan lindungi tanah air kita tercinta,” tugasnya

“Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 78 “Terus melaju untuk Indonesia Maju”, pungkasnya.

(Nng/Met)