Semarakkan Hari Kemenkumham RI Ke-78 Th, Kalapas Narkotika Samarinda Hidayat & Jajaran Gelar Baksos Serta Pengecekan Kesehatan

Kalapas Narkotika Samarinda Hidayat dan jajaran lakukan pemeriksaan kesehatan kepada warga Kec.Sempaja Utara.

SAMARINDA.NUSANTARA NEWS– Dalam rangka menyemarakkan Hari Kemenkumham RI Ke-78, Kepala Lapas (Kalapas) Narkotika Samarinda Hidayat dan jajaran menggelar Bakti Sosial (Baksos) & Pemeriksaan Kesehatan Gratis kepada Masyarakat yang bertempat di Eks Komplek Lokalisasi  Bayur , Rabu 02/08/2023.

Petugas Lapas Narkotika Samarinda sedang memberikan bantuan sembako kepada warga.

Lurah Sempaja Utara Dzulkifli mengungkapkan kegiatan ini sangat membantu dan bermanfaat untuk warganya, berharap dapat dilakukan secara berkala.

Baca Juga  Program Pembinaan Kerohanian di Lapas Samarinda: Hasilkan Perubahan Positif bagi Warga Binaan Pemasyarakatan

“Kegiatan bakti sosial dan pemeriksaan kesehatan gratis ini sangat membantu warga sekitar, kiranya dapat dilakukan secara berkala dan akan terus kita kolaborasikan dengan pihak pemerintahan khususnya kelurahan sempaja utara,” ucapnya.

Kalapas Hidayat berikan sambutan kepada Warga

Kegiatan diawali dengan sambutan oleh Hidayat Kalapas & Lurah Sempaja Utara dilanjutkan dengan pemberian paket sembako kepada warga sekitar eks lokalisasi Desa Bayur, warga sekitar lapas serta panti asuhan Kasih Bunda Bengkuring.

Baca Juga  Jelang Nataru, Kalapas Samarinda Terdepan dalam Aksi Pencegahan Narkotika: Razia Sinergis dan Komitmen "BERSINAR"

Kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan secara gratis oleh Tim Nakes Lapas Narkotika Samarinda, mulai pengecekan kesehatan gratis hingga konsultasi kesehatan yang secara langsung ditangani oleh Dokter & Perawat pada Lapas Narkotika Samarinda, dengan harapan Hari Kemenkumham RI Ke-78 ini seluruh insan pengayoman dapat berdampak positif kepada sekitarnya dan berdampak lebih luas lagi.

Baca Juga  Program Pembinaan Kerohanian di Lapas Samarinda: Hasilkan Perubahan Positif bagi Warga Binaan Pemasyarakatan

Selain Kalapas dan jajaran petugas Lepas Narkotika, kegiatan Baksos ini dihadiri Oleh Lurah Sempaja Utara, Babinsa, Bhabinkamtibmas, warga Eks Lokalisasi Desa Bayur.

(Nng/hd)