Pesan Terakhir HJ Norbaity Isran Noor Ingin Disemayamkan Disamping Rumah

 

Israan Noor dan Jamaah lainnya menyolatkan Alm

SAMARINDA, Kepergian Almarhumah Hj Norbaity Isran seakan menjadi duka mendalam bagi masyarakat Kalimantan Timur. Almarhumah sendiri dikenal sebagai sosok pribadi yang baik hati, ramah, dan mudah bergaul dengan siapa saja. Kepergiannya, tentu meninggalkan duka mendalam bagi banyak pihak. Terutama bagi keluarga besar Gubernur Kaltim, Isran Noor dan jajaran Pemerintah Provinsi Kaltim.

Jenazah Almarhumah Hj Noorbaity Isran Noor diberangkatkan dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Jakarta pada hari Kamis (25/5/2023) pukul 5 Subuh waktu setempat bersama iring iringan rombongan. Jenazah Almarhumah juga sempat disolatkan terlebih dahulu sebelum diberangkatkan menuju rumah duka di Samarinda.

Setibanya di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Jenazah langsung diantarkan menuju Samarinda menggunakan Ambulans, dan sampai di Rumah Duka pada pukul 10.46 WITA. Disambut oleh ratusan hingga ribuan tamu yang hadir untuk melayat mengikuti prosesi pemakaman Almarhumah Hj Norbaity.

Baca Juga  Baznas Samarinda Salurkan Paket Ramadhan Bahagia 5000 Mustahik.

Isak tangis keluarga tak terbendung ketika jenazah Almarhumah tiba dirumah duka di Jln Kemangi, Sungai Kunjang, kota Samarinda. Saat prosesi pemakaman, dihadapan seluruh pelayat yang menyaksikan, sambil terisak sedu Isran Noor menyampaikan permohonan maaf atas nama almarhumah.

“Saya atas nama almarhumah menyampaikan mohon maaf apabila ada perilaku yang kurang menyenangkan kepada ibu bapak sekalian, baik yang hadir di sini maupun yang tidak hadir di sini kami mohon maaf sebesar-besarnya,” tutur Isran Noor.

Dirinya juga tidak lupa menghaturkan doa kepada seluruh pelayat yang juga hadir dilokasi, menemani seluruh prosesi pemakaman almarhumah.

“Kami juga sekaligus menyampaikan dan menghaturkan atau mengucapkan doa kepada hadirin sekalian para pelayat semoga sehat wal afiat, berbakti dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar,” lanjutnya.

Baca Juga  DPW FKBPPPN Kaltim Desak Kemendagri Angkat Honorer Satpol PP Jadi PNS

Isran Noor menuturkan bahwa tugas Almarhumah didunia kini telah selesai, Baginya terlalu banyak kenangan indah dan manis yang telah dilalui olehnya bersama Alamarhumah semasa hidupnya.

“Dan terakhir saya ingin menyampaikan secara pribadi bahwa almarhumah terlalu banyak kenangan yang indah dan manis serta beliau telah mengakhiri tugas itu dengan sangat baik dan telah selesai melaksanakan tugasnya di dunia yang fanah ini dan sekarang menghadap kehadirat Allah SWT tadi malam jam 20.23 WIB menghembuskan nafas terakhir dengan tenang dan Khusnul khotimah,” lanjutnya.

Almarhumah disemayamkan di peristirahatan terakhirnya di Halaman Samping Rumah Kediamannya di Jl Kemangi, Kecamatan Sungai Kunjang, Kota Samarinda.

Menurut penuturan Isran Noor, Almarhumah Hj Norbaity sebelum melakukan perawatan di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional di jakarta memang sudah berpesan bahwa jika meninggal nanti ingin dikebumikan di Halaman Samping Rumahnya tersebut.

Baca Juga  Pengurus Pusat IKA SMANSA Agus Rifany Meninggal Dunia, Brigjen TNI Dendi Suryadi Melayat ke Rumah Duka

“Minta dimakamkan disini, itu pesannya sebelum dia berangkat ke jakarta berobat,” kata Isran.

Isran Noor dan Almarhumah Hj Norbaiti dikaruniai 3 anak dari penikahannya. Hj Norbaity meninggal dunia pada hari Rabu (24/5/2023) pada Pukul 20.23 WIB. Almarhumah meninggal dunia pada usianya yang ke 54 tahun akibat penyakit kanker yang dideritanya. (Axl)