Liga Futsal Narapidana di Lapas Samarinda Dorong Jiwa Sportivitas

SAMARINDA.NUSANTARA NEWS–Sebagai upaya menjaga kesehatan fisik dan mental Warga Binaan serta mengembangkan kemandirian kepribadian melalui olahraga, Lapas Kelas IIA Samarinda mengadakan Liga Futsal yang berlangsung selama 3 bulan kedepan.

Terselenggaranya Liga Futsal ini berkat kolaborasi yang baik antar-wilayah Kasi Bidang Pembinaan dan Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan.

Kepala Bimbingan Narapidana dan Anak Didik Lapas Kelas IIA Samarinda Pariadi memaparkan latar belakang diadakannya Liga Futsal antar Warga Binaan ini, menurutnya selain menjaga kesehatan program ini mendorong sportivitas dan kerjasama tim di dalam Lapas.

Baca Juga  Program Pembinaan Kerohanian di Lapas Samarinda: Hasilkan Perubahan Positif bagi Warga Binaan Pemasyarakatan

Sementara itu Kepala Kesatuan Pengamananan Lembaga Pemasyarakatan Lapas Samarinda Sukardi menyampaikan Liga Futsal ini merupakan implementasi amanah undang-undang pemasyarakatan yang memperkuat Sinergritas antara bidang pembinaan dan Pengamanan.

Secara teknis Liga Futsal ini dilaksanakan tiga kali dalam seminggu dengan melibatkan 150 pemain dari 11 blok hunian, Tim panitia membawa wasit dari luar untuk mengasimilasikan Warga Binaan dengan masyarakat luar untuk dapat berbaur.

Baca Juga  Semarakkan Hari Kemenkumham RI Ke-78 Th, Kalapas Narkotika Samarinda Hidayat & Jajaran Gelar Baksos Serta Pengecekan Kesehatan

Kegiatan ini bersifat inklusif, melalui kegiatan ini, diharapkan warga binaan dapat membangun mental positif sehat secara jasmani dan rohani saat mereka kembali ke masyarakat.

(Nng/bud)