Lapas Samarinda Gelar Apel Penandatanganan  Fakta Integritas,Bentuk Komitmen Bersama Pembangunan Z1

SAMARINDA.NUSANTARA NEWS – Lapas Kelas II A Samarinda, menggadakan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi ( WBK) Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani(WBBM).

Ditandai dengan penandatanganan fakta integritas oleh Kalapas Hudi Ismono dan pejabat struktural, Disaksikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur, Gun Gun Gunawan, bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan Heri Azhari dan jajaran, saat pelaksanaan apel komitmen pada Kamis (18/1/2024).

Kepala Kanwilkumham Kaltim Gun Gun Gunawan menyampaikan sejumlah point penting , terkait pembangunan Zona Integritas di Lapas Samarinda, tekad mencapai Zero Halinar, komitmen pada 3+1 Kunci Pemasyarakatan, peningkatan pelayanan kepada masyarakat, serta perwujudan visi serta misi organisasi.

Baca Juga  Etam Bekesah Program Inovasi Sukardi Di Lapas Kelas IIA Samarinda

” Saya hanya berpesan, yang namanya komitmen bersama pembangunan zona fakta integritas itu harus dijaga bersama – sama dan mudah mudahan apa yang diperjuangkan selama ini mendapatkan predikat bukan menjadi tujuan utama, akan tetapi konsisten terhadap minim permasalahan,” jelasnya

Lebih spesifik lanjut Gun Gun Gunawan, menambahkan bila konsistensi fakta integritas ini dapat diterapkan di Lapas Samarinda maka segala bentuk permaslahan yang berkaitan dengan pelayanan publik akan dapat diatasi.

” Minim pengaduan kurangnya pelayanan publik, dan berbalik dari arah itu adalah tujuannya komitmen supaya lebih meningkat lagi dalam pelayanan publiknya, sehingga lebih dirasakan oleh publik, publik itu siapa , publik adalah warga binaan dan keluarga warga binaan dan juga masyarakat sekitar artinya kolaborasi ketiga pilar itu harus kuat,” terangnya.

Baca Juga  Prestasi Luar Biasa:Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Samarinda, Capai PNBP Rp 22 Miliar

Sementara itu Hudi Ismono menuturkan ucapan Kakanwil KumHam Kaltim Gun Gun Gunawan untuk terus melaksanakan tiga kunci Kemasyarakatan.

” Seperti apa yang di utarakan Kepala Kantor Wilayah kita melaksanakan tiga kunci Kemasyarakatan itu antara lain Deteksi dini, pemberantasan narkoba dan integritas bekerjasama dengan instansi penegak Hukum lainnyaa,” tuturnya.

(Nng/Budi)