Dirgahayu TNI ke-78, Seno Aji : TNI Patriot NKRI Mengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju

Wakil Ketua DPRD Prov.Kaltim Ir H Seno Aji

SAMARINDA.NUSANTARA NEWS- Tepat hari ini, tanggal 5 Oktober 2023 TNI merayakan HUT Ke-78, Wakil Ketua DPRD Kaltim Ir H Seno Aji M.Si mengungkapkan harapannya agar TNI yang lahir dari rakyat oleh rakyat, dan untuk rakyat terus bersinergi dengan rakyat menjaga keutuhan NKRI.

“TNI bertugas untuk menjaga dan melindungi rakyat, keutuhan dan kedaulatan NKRI. Oleh karena itu, TNI harus manunggal dengan rakyat, kuat mental, fisik dan alusitanya,” ujar Seno Aji

Sekretaris DPD Gerindra Kaltim ini turut menegaskan pentingnya hubungan erat antara TNI dan rakyat. TNI merupakan penjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Oleh karenanya, TNI Patriot NKRI harus selalu bersinergi dengan rakyat, kuat secara mental dan fisik, serta memiliki peralatan yang memadai.

Baca Juga  Raperda Trantibum Linmas Telah Masuk Tahapan Finalisasi

Di usianya yang semakin dewasa, Seno Aji berharap TNI akan semakin kokoh dalam menjaga keberlangsungan bangsa dan negara. Ia merasa bangga bahwa TNI lahir dari rahim rakyat dan lingkungannya untuk melindungi kepentingan rakyat.

“TNI adalah penjaga terakhir keutuhan negara kita, dan mereka telah memberikan pengabdian luar biasa selama 78 tahun ini,” imbuhnya.

Dalam momen peringatan HUT ke-78 TNI, Seno Aji mengingatkan semua pihak tentang pentingnya menjaga keamanan dan kedaulatan negara apalagi menjelang Pemilu 2024, TNI harus netral.

Baca Juga  Wacana Larangan berternak Domba Di Kaltim , Tyo Punya Tanggapan

“Kita tidak boleh melupakan jasa-jasa TNI dalam menjaga persatuan dan keselamatan kita, di momen ini saya sebagai Wakil Ketua DPRD Kaltim mengingatkan agar TNI tetap konsisten menjaga netralitasnya di dalam Pemilu 2024 mendatang,” tegasnya

Anggota fraksi Gerindra Kaltim dapil Kukar ini berharap TNI terus berupaya melindungi rakyatnya, serta merayakan keberhasilan mereka dalam menjaga NKRI selama 78 tahun ini dengan menjaga netralitas dalam Pemilu 2024 sehingga berjalan aman dan lancar.

“Saya sebagai Wakil Ketua DPRD Kaltim mengucapkan Dirgahayu TNI ke-78, TNI Patriot NKRI, Mengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju,” pungkas Seno Aji penuh semangat.

Baca Juga  Bagus Susetyo Singgung Hunian di Lokasi IKN

(Bud)