Baznas Samarinda Salurkan Paket Ramadhan Bahagia 5000 Mustahik.

Wali Kota Samarinda Andi Harun & Ketua BAZNAS Samarinda serahkan secara Simbolis kepada Mustahik Paket Ramadhan Bahagia pada (08/04/2024).

SAMARINDA.NUSANTARA NEWS – Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNAS) Kota Samarinda menyalurkan Paket Ramadhan Bahagia ( PRB) kepada 5000 mustahik pada acara Buka Bersama Di Masjid Darussalam Samarinda, pada Senin
( 8/4/2024).

Penyerahan secara simbolis dilakukan Walikota Samarinda Andi Harun bersama Ketua Baznas Samarinda Widyasmoro Eko Prawito, kepada perwakilan mustahik , disaksikan pengurus organisasi keagamaan Nahdlatul ulama, Muhammadiyah, Darud Dakwah Wal Irsyad (DDI), Majelis Ulama Indonesia ( MUI) Provinsi Kaltim, Ketua Baznas Provinsi Kaltim dan para mustahik.

Ketua Baznas Samarinda , Widyasmoro Eko Prawito menjelaskan Paket Ramadhan Bahagia tahun 2024 sebanyak 5000, meningkat dibandingkan tahun 2023 yang hanya 4000 paket. Paket tahun ini berisi beras, minyak goreng, gula, tepung terigu, dan mie instan.

Baca Juga  Wakil Ketua DPD RI Mahyudin Temu Akrab dengan Insan Media Di Samarinda

“Paket ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan Ramadhan mereka,” jelasnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Baznas Kota Samarinda terhadap masyarakat kurang mampu di bulan Ramadhan.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, dapat membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan Ramadhan mereka dan meningkatkan rasa kebersamaan di antara umat Islam,” kata Widyasmoro.

Widyasmoro mengutarakan program Baznas Samarinda sangatlah banyak, oleh karenanya peran serta seluruh ASN maupun Non ASN dilingkungan Pemkot sangat penting untuk menyalurkan menyalurkan Zakat Infak dan Sedekahnya hanya melalui Baznas.

” Ada 4 Program yang bersifat konsumtif dan 1 program bersifat produktiv , maka itu kami perlu dukungan yang sangat penuh dari walikota Samarinda agar seluruh
zakat infak dan sedekhnya para pejabat pemerintah baik ASN maupun Non ASN bisa disalurkan ke Baznas Samarinda,” jelasnya.

Baca Juga  Kolaborasi SBRC IPB dan BPDPKS: Workshop Hilirisasi Minyak Sawit di Samarinda

Selain pegawai ASN dilingkungan Pemkot, Widyasmoro turut mengharapkan dukungan Walikota Samarinda untuk turut serta mendorong seluruh pemilik perusahaan untuk mengeluarkan ZIS nya kepada Baznas mengingat potensi mampu mencapai 40 miliar.

” Kami mengharapkan walikota untuk mendorong dan menyampaikan kepada seluruh pemilik perusahaan – perusahaan swasta yang ada di Kota Samarinda, karena Samarinda ini selain sebagai kota peradaban juga sebagai kota jasa maka potensi zakat di Samarinda ini besar mampu mencapai 40 miliar pertahun,” ucapnya.

Walikota Samarinda Andi Harun akan turut mendukung seluruh program Baznas Kota Samarinda termasuk akan menyurati seluruh perusahaan di Kota Samarinda agar menyalurkan ZISnya, yang akan dilakukannya setelah perayaan lebaran Idul Fitri 1445 Hijriyah.

Baca Juga  Terbentuknya Kerukunan Adat Dayak Kenyah

” Saya mengapresiasi dan saya memohon seluruh pengusaha apa saja di Samarinda agar bisa menyalurkan ZIS nya kepada Baznas Kota Samarinda, kalau selama ini menyalurkan ke lembaga lain maka kami berhadap sebagian nya harus di salurkan ke Baznas, kenapa dianggap penting, karena saya menugaskan ke Baznas untuk mengentaskan kemiskinan, ” pungkasnya.

(Bud)