Tingkatkan Produktivitas Nelayan, Seno Aji Salurkan Ratusan Mesin Kapal di Dapil Kutai Kartanegara

Wakil Ketua DPRD Prov.Kaltim Ir H Seno Aji

SAMARINDA.NUSANTARA NEWS – Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) Fraksi Gerindra Ir Seno Aji, tidak henti-hentinya terus berupaya untuk meningkatkan produktivitas para nelayan di daerah pemilihan (dapil), Kabupaten Kutai Kartanegara.

Salah satu caranya, yaitu dengan memberikan bantuan berupa ratusan mesin kapal untuk sejumlah kelompok nelayan yang tinggal di wilayah pesisir Kabupaten Kutai Kartanegara. Terutama, di Muara Badak, Anggana, Muara Jawa, Samboja dan Kota Bangun.

“Sektor yang kita bantu ini potensinya besar sekali untuk dikembangkan, mereka harus mendapat perhatian lebih,” ungkapnya.

Baca Juga  Gelar Rapat Evaluasi Kerja, Baharuddin Demmu Sebut Urusan Rakyat Harus Cepat Direspon

Menurut pria kelahiran Semarang ini, sektor perikanan di Kabupaten Kutai Kartanegara mampu berkembang pesat. Bahkan, ia sangat yakin jika daerah tersebut berpotensi menjadi tulang punggung pertumbuhan ekonomi di Kaltim.

Dengan bantuan yang diberikan ini, Seno Aji berharap para nelayan mampu meningkatkan produktivitasnya. Sehingga, kebutuhan ikan untuk masyarakat luas dapat terpenuhi. Tidak hanya di Kutai Kartanegara saja, tetapi juga memenuhi kebutuhan seluruh masyarakat Kaltim.

Baca Juga  Seno Aji Dorong Petani Tingkatkan Produktivitas Pangan Lokal

“Lewat bantuan ini, semoga semangat para nelayan bisa terus berkobar. Semoga juga bisa menciptakan lapangan kerja dan jadi sumber penghidupan untuk warga sekitar,” paparnya.

Selain itu, ia juga berharap agar bantuan yang diberikan ini bisa dimanfaatkan semaksimal dan sebaik-baiknya. Sehingga, nelayan yang berada di Kabupaten Kutai Kartanegara bisa sejahtera atas bantuan tersebut.

“Kami ingin nelayan di Kutai Kartanegara bisa lebih berdaya, sejahtera dan jadi bagian dari roda ekonomi kerakyatan,” jelasnya.

Baca Juga  Sigit Wibowo Harap Pimpinan BI Kaltim Yang Baru Pertahankan Pertumbuhan Ekonomi di Kaltim

(Lyd/Adv)