Reza Harapkan APBD 2024 Bisa Terserap Lebih Optimal

Ketua Komisi IV DPRD Kalimantan Timur, Akhmed Reza Fachlevi (Foto: Usman).

SAMARINDA.NUSANTARA NEWS–Ketua Komisi IV DPRD Kalimantan Timur (Kaltim), Akhmed Reza Fachlevi berharap realisasi APBD Kaltim 2024 yang sudah disepakati bersama antara DPRD dan Pemprov Kaltim sebesar Rp Rp 20,675 triliun dapat terealisasi secara optimal. Terutama untuk sektor pendidikan, kesehatan dan olahraga.

“Kita juga mendorong Pemprov Kaltim agar dapat mengalokasikan anggaran lebih besar untuk peningkatan kualitas sarana prasarana pendidikan, sumber daya manusia, perangkat desa, dan dunia olahraga,” kata Reza sapaan akrabnya.

Baca Juga  Sigit Wibowo Harap Pimpinan BI Kaltim Yang Baru Pertahankan Pertumbuhan Ekonomi di Kaltim

Politikus Partai Gerindra ini menyebutkan bahwa, di Kabupaten Kutai Kartanegara yang merupakan daerah pemilihannya memang telah banyak siswa dan mahasiswa yang mendapatkan beasiswa. Namun tidak sedikit juga jumlah yang belum meraihnya.

Menurutnya, ini karena sosialisasi yang dilakukan selama ini masih belum dilaksanakan hingga ke pelosok, terutama di desa-desa.

Karena itu, ia meminta Disdikbud Kaltim terutama yang mengurusi beasiswa tersebut untuk dapat memberikan informasi melalui surat kepada seluruh sekolah di Kukar.

Baca Juga  DPRD Minta Pemprov Kaltim Manfaatkan Lahan Kosong di eks Puskib Untuk Pembangunan

“Harus tetap berjalan (beasiswa) karena tidak semua masyarakat mendapatkan informasi itu,” serunya.

Kemudian ujar Reza, anggaran untuk pemberdayaan masyarakat desa juga telah dialokasikan. Namun ia mendorong pemberian bantuan untuk mitigasi bencana dan penggulangan bencana pada tingkat desa melalui Badan Penanggulangan Bencana (BPB).

(Usman)