Pingka Langgora Borong 2 Penghargaan serta Menjadi Lulusan Terbaik di Universitas Dharmas Indonesia (Undhari)

Foto: Istimewa/Pingka Langgora saat menerima piagam penghargaan pada Yudisium 13/09/2023

DHARMASRAYA.NUSANTARA NEWS–Jelang Wisuda periode ke-15 pada tanggal 16 September mendatang, Universitas Dharmas Indonesia (Undhari) gelar yudisium serentak bagi calon wisudawan/wati. Dalam yudisium yang diselenggarakan di Dara Jingga Convention Center tersebut, diberikan penghargaan kepada lulusan terbaik bidang akademik dan non akademik sebagai reward atas pencapaian/prestasi yang diraih selama 4 tahun menjalani proses pendidikan di Undhari, Rabu (13/09/2023).

Di antara para lulusan terbaik bidang akademik dan non akademik, Pingka Langgora dari program studi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Undhari yang juga merupakan mantan pimpinan umum Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKM) Gema Undhari berhasil memborong dua penghargaan sekaligus.

Pingka berhasil menjadi lulusan terbaik 1 bidang akademik PGSD FKIP Undhari dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,99 predikat Dengan Pujian. Tidak hanya itu ia juga mendapat penghargaan sebagai lulusan terbaik bidang non akademik dari prodi PGSD FKIP Undhari.

Baca Juga  Forki Kaltim Sabet Juara Umum II Piala Menpora RI Cup 3

Bukan suatu hal yang mudah untuk menjadi lulusan terbaik dan salah satu di antara bintang aktivis kampus Undhari. Diperlukan perjuangan dan pengorbanan serta aksi nyata dalam mendedikasikan diri sehingga berhak menyandang status bintang aktivis kampus.

Selama menempuh pendidikan di Undhari Pingka aktif dalam berbagai kegiatan ormawa mulai dari UKM Pers Mahasiswa Gema Undhari, UKM Kesenian, PSM Undhari, UKM Pramuka, BEM FKIP Undhari, dan pernah menjadi bagian dari BEM KM Undhari.

Aktivitas ormawa yang padat tidak membuat Pingka Langgora yang akrab disapa Pingka ini melalaikan tugas perkuliahannya walaupun terkadang harus mengurangi waktu istirahatnya.

“Menjadi bagian dari ormawa adalah impian awal saya sejak PKKMB Undhari 2019 lalu. Kegiatan ekstra di luar jam akademik telah saya tekuni sejak saya masih duduk di bangku sekolah, sehingga tekad untuk melanjutkannya kembali di perguruan tinggi dan segala konsekuensinya ini saya lakukan dengan sepenuh hati,” tutur Pingka.

Baca Juga  Tingkatkan Kesadaran Pengendara Dalam Berlalulintas Satlantas Polres Dharmasraya Gelar Operasi Zebra Singgalang 2023

“Alhamdulillah Masyaallah Tabarakallah di yudisium ini saya merasakan bahwa usaha tidak akan mengkhianati hasil. Terima kasih saya ucapkan kepada Allah SWT, orang tua dan keluarga saya tercinta, Bapak Ibu dosen hebat Undhari yang telah menempa saya hingga sampai di titik ini, khususnya kepada Wakil Rektor III bapak Dr. Amar Salahuddin, M.Pd., sebagai dosen, sebagai kakak, dan sebagai mentor yang baik sehingga saya bisa sampai di titik ini, dan terima kasih juga saya ucapkan kepada teman seperjuangan yang telah mebersamai saya selama inti,” tambahnya.

(

Pingka berpesan kepada seluruh mahasiswa/i Undhari agar tetap mengutamakan tugas perkuliahan dan jangan lupa untuk terus mengasah keterampilan melalui kegiatan kemahasiswaan dalam rangka meningkatkan kualitas diri dan membangun Undhari agar semakin berjaya.

Baca Juga  Wujudkan IKD Jadi Program Satu Data Nasional, Ditjen Dukcapil Harap Bisa Jadi SingPass

Utamakan kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, lakukan yang terbaik di setiap prosesnya, karena hukum tanam tuai itu nyata adanya. Pingka juga berharap ini menjadi momen yang baik untuk mengawali perjalanan baru setelah wisuda periode ke-15 Undhari kedepannya. Dan kelak akan ada Pingka Langgora lainnya dengan versi yang lebih baik di wisuda Undhari periode selanjutnya.

(Ddt)