Hasanuddin Mas’ud Dorong Pemerataan Guru dan Perbaikan Sarana Pendidikan di Kaltim

 

Foto: Istimewa/Ketua DPRD Prov Kaltim Hasanuddin Mas’ud

SAMARINDA.NUSANTARA NEWS – Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Hasanuddin Mas’ud, mendorong pemerataan guru dan perbaikan sarana pendidikan di wilayah tersebut. Ia mengungkap keprihatinannya terhadap keterbatasan jumlah guru dan kondisi sarana belajar yang masih kurang layak. Hamas menekankan perlunya pemerataan guru di setiap daerah untuk memastikan akses pendidikan yang berkualitas.

Beberapa sekolah di Kaltim menghadapi kekurangan guru dan infrastruktur belajar yang sederhana. Keterdistribusian guru yang merata di seluruh daerah dianggap sangat penting. Hamas juga mencatat kekurangan fasilitas pendidikan dasar seperti ruang belajar, laboratorium, dan pusat penelitian, menjadi hambatan dalam menyelenggarakan pembelajaran yang optimal.

Baca Juga  Seno Aji Akan Panggil Perusahaan Niagamas Gemilang Yang Diduga Serobot Lahan SHM Warga

Hamas mengajak pemangku kepentingan terkait untuk memberikan perhatian khusus kepada sektor pendidikan. Kolaborasi diharapkan dapat mempersiapkan generasi muda secara optimal untuk masa depan yang lebih baik. Peningkatan fasilitas pendidikan diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran dan menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan siswa.

Komitmen ini dianggap sebagai tanggung jawab bersama dalam membentuk fondasi pendidikan yang kokoh dan menyeluruh di Kalimantan Timur. Dengan perhatian lebih intens terhadap pendidikan, diharapkan dapat menciptakan generasi yang siap menghadapi tantangan global dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan wilayah dan bangsa.

Baca Juga  Adam Minta Pemprov Optimalkan Pengembangan Destinasi Wisata di Kaltim

(Bud)