Gelar Muskom ke-4, Bung Yosep Pimpin GMNI Komisariat IKIP PGRI Kaltim

 

Foto: Ist/Suasana pelaksanaan Musyawarah Komisariat ke-4 GMNI Komisariat IKIP PGRI Kaltim pada Minggu 10/09/2023

SAMARINDA.NUSANTARA NEWS– Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) IKIP PGRI Kalimantan Timur (Kaltim) sukses menggelar Musyawarah Komisariat (Muskom) ke-4, Minggu (10/9/2023).

Muskom yang dilaksanakan di Jalan Dr Soetomo, Kecamatan Samarinda Ulu ini diikuti seluruh kader GMNI Komisariat IKIP serta dihadiri beberapa pengurus cabang GMNI Kota Samarinda.

Muskom ini berjalan lancar setelah melewati beberapa tahapan pembahasan sesuai aturan organisasi.

Pada Muskom ke-4 ini, Bung Yosep terpilih sebagai ketua Komisariat dan Bung Aldo terpilih sebagai sekretaris untuk masa kepengurusan periode 2023-2024.

Bung Yosep mengaku siap menjalankan amanah yang dipercayakan kepadanya, terutama membesarkan GMNI di kampus IKIP PGRI Kaltim melalui beberapa program kegiatan kedepan.

Baca Juga  Silaturahmi dan Kebersamaan di Bulan Suci Ramadan:FKMS Bagikan 750 Kotak Takjil dan Gelar Buka Bersama

Menurutnya, sebagai kader GMNI wajib menjadi mahasiswa yang berkualitas. Untuk mewujudkan hal itu, mahasiswa tentunya tidak hanya belajar di dalam ruang kelas saja, tapi diwajibkan untuk aktif dalam organisasi seperti GMNI.

“Untuk menjadi mahasiswa yang berkualitas, kader GMNI IKIP harus rutin melaksanakan dan mengikuti program kegiatan yang sesuai dengan AD/ART (Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga) organisasi GMNI,” kata Yosep.

Dengan terlaksananya Muskom ini, seluruh kader GMNI Komisariat IKIP PGRI Kaltim harus menjadi motor penggerak dalam menumbuhkan kesadaran dan semangat berorganisasi di kalangan mahasiswa IKIP PGRI Kaltim.

Setelah Muskom ini, kata Bung Yosep, pihaknya akan segera menyusun program kegiatan Komisariat. Salah satu program kegiatan yang bakal terus dilakukan yakni diskusi terkait isu-isu strategis baik lokal maupun nasional, terutama persoalan pendidikan.

Baca Juga  Sambut Perayaan Natal, Walikota Andi Harun Ajak PKN Samarinda Bersatu dalam Kerukunan dan Toleransi

“Kedepannya kami akan rutin membahas isu-isu strategis yang berhubungan dengan mahasiswa dan lingkungan kampus. Menurut saya ini penting sehingga mahasiswa punya kesadaran untuk terus aktif dalam dunia organisasi terutama di GMNI” terangnya.

Sementara Ketua DPC GMNI Cabang Samarinda, Bung Alfons Limba yang hadir dalam kegiatan tersebut berharap semua kader GMNI Komisariat IKIP PGRI Kaltim mampu menjalankan semua Program Kerja yang sudah disepakati bersama.

Tujuannya, agar kualitas dan ketrampilan terus meningkat. Bung Alfons meyakini bahwa dengan terus melaksanakan kegiatan di komisariat, kapasitas pengetahuan kader akan terus meningkat sehingga mahasiswa yang lain juga memiliki motivasi dan ketertarikan untuk belajar di GMNI.

“Kader GMNI Komisariat IKIP PGRI Kaltim harus terus meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, caranya dengan rutin melaksanakan kegiatan di komisariat,” seru Bung Alfons saat membuka kegiatan Muskom tersebut.

Baca Juga  BAZNAS Samarinda Gelar Khitanan Massal di SDN 007 Sungai Pinang

Dia juga mendorong pengurus yang baru untuk membangun kerjasama dengan organisasi yang lainnya. Termasuk dengan beberapa komisariat GMNI yang tersebar di sejumlah kampus di Samarinda.

“Kami dari pengurus Cabang akan terus mendorong mereka agar selalu berkolaborasi dalam melaksanakan program kegiatan di Komisariat,” tutupnya.

(Ist)