DPRD Samarinda Terima Kunjungan BK DPRD Kota Batu, Ternyata Ini Agendanya

DPRD Kota Samarinda terima kunjungan dari Badan Kehormatan (BK) DPRD Batu Malang.

SAMARINDA.NUSANTARA NEWS– Baru-baru ini DPRD Samarinda menerima kunjungan kerja dari Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Batu Malang.

Dalam kunjungan tersebut, mereka disambut oleh ketua BK DPRD Samarinda, Ahmad Sopian Noor dan bertempat di ruang Rapat Gabungan lantai I Kantor DPRD Samarinda.

Ahmad Sopian saat dikonfirmasi wartawan menjelaskan bahwa, Kunjungan dari BK DPRD Kota Batu ini bertujuan untuk bertukar informasi terkait tugas dan fungsi BK dalam menjaga marwah dan kehormatan DPRD.

Baca Juga  Joni Sinatra Ginting Sosok Legislator yang Peramah

“Kita apresiasi atas kunjungan dari teman BK DPRD Kota Batu ini. Kami di DPRD Samarinda tentu juga siap membuka komunikasi dan kerja sama dalam meningkatkan kinerja BK,” kata Ahmad Sopian Noor.

Politisi Partai Golkar ini berharap pertemuan ini menjadi awal sinergi yang kuat antara DPRD Kota Batu dan DPRD Samarinda dalam menjaga marwah dan kehormatan DPRD.

“Kami menyambut baik kunjungan BK DPRD Kota Batu dan berharap melalui pertemuan ini dapat terjalin sinergi yang kuat dalam menjaga marwah dan kehormatan DPRD,” imbuhnya.

Baca Juga  Seminar Akbar di Samarinda "Langkah Awal Menuju Kesuksessan Bersama Seventa"

Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak saling bertukar informasi terkait tata cara penanganan pelanggaran kode etik, mulai dari proses pengaduan, pemeriksaan, hingga pemberian sanksi.

Selain itu, BK DPRD Kota Samarinda juga memaparkan beberapa program inovatif yang telah dijalankan, seperti program edukasi dan sosialisasi kode etik kepada anggota DPRD.

“Kunjungan kerja BK DPRD Kota Batu ke Samarinda ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BK dalam menangani berbagai kasus pelanggaran kode etik dengan lebih efektif dan efisien,” tandasnya.

Baca Juga  Lahan Warga Di Tenggarong Seberang Diserobot Perusahaan Tambang Batu Bara, Dinas ESDM Kaltim Diminta Turun Tangan

(Adv/Isw)